Perjalanan Karirku..

Halo semua! Perkenalkan aku Windry, seorang perempuan berusia 27 tahun yang ingin berbagi cerita tentang perjalanan karirku..

Aku memulai karirku di umur yang cukup muda, yaitu di tahun 2013 saat usiaku masih 18 tahun yang bahkan aku belum lulus SMA. Karena belum memiliki ijazah, aku melamar hanya menggunakan kartu ujian nasional serta CV seadanya. Tapi begitulah rezeki, aku akhirnya diterima di salah satu retail ternama dan terbesar di Indonesia hanya berbekal 2 hal tersebut..

Aku sangat bahagia dengan pekerjaanku, sampai tidak terasa aku sudah 3 tahun disini. Tapi aku juga ingin berkembang, akhirnya aku memutuskan untuk resign dan meninggalkan kota Bandung, kota indah tempat kelahiranku untuk mencari rezeki di Ibukota.

Tahun 2016 akhirnya aku ke Jakarta hanya bermodalkan nekat, hanya membawa baju 1 tas serta berkas-berkas penting untuk mendukung pencarian karirku. Sekali lagi hanya bermodal nekat, aku memutuskan untuk kost di daerah Jakarta Selatan karena memang aku tidak memiliki keluarga yang tinggal di Jakarta.

Berbeda dengan kata orang “Jakarta Keras”, aku melihat Jakarta dari sudut pandang yang berbeda. Jakarta adalah kota yang benar-benar hidup, hiruk pikuk kehidupan ada di Jakarta. Rasanya 24 jam dalam sehari tidak cukup bagi Jakarta karena kota ini sangat ramai dengan segala aktivitasnya. Kesibukan-kesibukan terlihat jelas mewarnai keseharian di Jakarta. Belum lagi fasilitas umum yang sangat dimudahkan Pemerintah dengan biaya yang merakyat. Aku juga bertemu banyak orang baik disini. Pokoknya aku jatuh cinta dengan Jakarta.

Aku juga berkesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, lebih nyaman, serta gaji yang lebih besar di Jakarta. Untukku, pekerjaan yang kita dapatkan patut untuk disyukuri, karena disanalah kita mengais rejeki. Jangan pernah berkata bahwa aku lelah, tanamkan dalam diri kita semangat yang tidak pernah padam! Gunakan kesempatan semaksimal mungkin, percayalah bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Semua butuh proses sehingga jadilah pribadi yang lebih baik dari hari sebelumnya.

Bekerja, bagiku adalah satu kata yang membuatku bersemangat untuk menjalani hidup. Dari bekerja, aku bisa membantu keluargaku, adik-adikku, serta kerabatku. Tidak sedikit pula aku dapat membantu orang-orang yang sedang dalam kesulitan.

Berbagi berkat untuk keberkahan…

Kategori: Awal Karir / Drama Kantor

Baca Juga:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments