Rezeki di Tangan Tuhan

Pernah gak sih temen-temen disini ngerasa terhadap kolega “kok dia yang biasa-biasa aja bisa naik jabatan duluan ya daripada gue?”

Photo by Aleksandra Sapozhnikova on Unsplash

Seenggaknya itu yang pernah gue rasain selama bekerja. Sering juga sih terus-menerus ngerasa kurang, apalagi kalo bandinginnya ke jabatan ya (soalnya lebih keliatan hehe), padahal mah mungkin aja gajinya ga jauh-jauh amat atau mungkin ga lebih tinggi juga? We never know

Tapi ya itu tadi sih, mungkin sifat manusia aja kali ya yang gak mau kalah? Kalau ngeliat teman angkatan atau bahkan adik kelas yang mendapat jabatan lebih tinggi duluan dari gue, ada aja perasaan iri tersebut, padahal belum tentu juga dia capable – my evil thought. Tapi ya mungkin memang rezeki dia aja.. dan ada beberapa faktor keberuntungan sih kayak pas banget timingnya lagi ada posisi yang kosong dan yaa gak bisa dipungkiri adanya faktor kedekatan dengan atasan juga jadi salah satu pertimbangan.

Mungkin dari sini ya perasaan iri itu muncul, karena jujur aja gue sendiri itu tipe yang gak bisa “carmuk”, mau dengan atasan ataupun peer gue. Jadi ya lempeng aja kehidupan perkantoran gue, kerja ya kerja aja sesuai task gue tanpa adanya jilat-jilat kesana kemari.

Tapi ya setelah dipikir-pikir lagi, pikiran gue tersebut salah sih.. Setiap perasaan itu muncul gue harus terus menjaga pikiran gue kalau seperti apa yang diajarkan di agama gue, rezeki itu semua sudah diatur bahkan jauh sebelum kita lahir. Jadi seharusnya gak ada lagi yang perlu kita khawatirkan, selagi kita mengerjakan pekerjaan sebaik mungkin maka rezeki akan datang sesuai porsinya.

Gak ada juga yang bisa memastikan kalau mereka-mereka itu lebih bahagia daripada kita, bisa jadi kita lebih bahagia kan? Karena pada dasarnya manusia memang selalu merasa kurang puas, jadi yang penting dilakukan adalah kita harus banyak-banyak bersyukur, bagaimanapun masih banyak orang yang pengen ada di posisi kita saat ini…

Kategori: Drama Kantor

Baca Juga:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments