Kirim Tulisan

February 27, 2022

Mari Berbagi Cerita

“Graduation is the end of theoretical knowledge and the start of practical life”

– Geetha Laxman

Kehidupan pasca wisuda (re: dunia kerja) adalah salah satu kehidupan terpanjang selama hidup. Tentunya akan ada banyak cerita, suka, maupun duka selama kita menjalaninya.​

Keluh Kesah Kerja menerima cerita-cerita dari para workers untuk dibagikan dalam situs kami. dengan harapan cerita Workers dapat menjadi pelajaran maupun insight bagi Workers lain yang membaca. Secara garis besar, cerita yang dimuat dalam situs Keluh Kesah Kerja dibagi menjadi empat tema besar, yaitu:

Rekrutmen

Sering kali proses rekrutmen yang dijalani tidak berjalan mulus sesuai keinginan kita. Proses rekrutmen perusahaan yang beragam membuat hal ini menarik untuk dibagikan. Ceritakan proses rekrutmen yang pernah Workers alami agar dapat menjadi pelajaran bagi para pembaca lain.

Awal Karir

Mencari pekerjaan bagi seorang fresh graduate tentu bukan merupakan hal yang mudah. Sering kali semua lowongan yang ada di portal pencarian kerja dilamar agar kesempatan mendapat kerja semakin tinggi, tidak peduli sesuai dengan background pendidikan atau tidak. Tidak jarang ketika akhirnya mendapat pekerjaan, job-desc tidak sesuai ekspektasi. Selain itu, culture shock juga sering kali menjadi masalah bagi para pekerja baru. Ceritakan pengalaman awal karir workers agar dapat menjadi pelajaran bagi calon workers yang baru akan memasuki dunia kerja!

Perubahan Karir

Perubahan karir merupakan suatu hal yang wajar terjadi didalam hidup. Mengejar pendapatan yang lebih besar, mencari lingkungan kerja yang lebih sehat, atau menemukan passion baru sering kali menjadi alasan untuk mengubah haluan karir. Namun, tidak semua orang berani melakukan perubahan karir yang ekstrim. Ceritakan pengalaman Workers ketika melakukan perubahan karir agar dapat menjadi inspirasi bagi Workers lain yang sedang berjuang untuk mengubah karir!

Drama Kantor

Setiap kantor pasti memiliki cerita masing-masing baik suka maupun duka. Ceritakan pengalaman seru di kantor Workers!

Berikut syarat dan ketentuan penulisan cerita untuk dipublikasikan di situs Keluh Kesah Kerja:

  1. Cerita bisa merupakan pengalaman merupakan karya asli Worker, bukan plagiat atau saduran dari cerita situs lain
  2. Cerita terdiri dari 250 – 500 kata
  3. Cerita dapat dikirim ke email cerita@keluhkesahkerja.id atau diupload di halaman ini dengan subjek “[Tema] – Judul Cerita” dalam bentuk Microsoft Word atau txt dengan melampirkan identitas penulis (Nama, Foto/Avatar, Medsos) bagi kontributor baru
  4. Melampirkan foto open source (tidak memiliki copyright) untuk thumbnail cerita *opsional
  5. Tim Keluh Kesah Kerja berhak melakukan penyuntingan cerita dan akan dipublish setelah persetujuan dari Worker
  6. Pengiriman cerita bersifat relawan. Keluh Kesah Kerja tidak pernah meminta dan memberi pembayaran dalam bentuk apapun.

Upload Cerita

*Ukuran maksimum cerita 20 MB